3 Ciri-Ciri High CTR Google AdSense Blogger Template
Selain optimasi SEO pada Meta Tag, seharusnya template blogger juga mendapatkan fitur High CTR Google AdSense. Pertanyaannya, apa itu? Jelaskan tujuan dan manfaatnya...
Click-through Rate (CTR) adalah jumlah pengunjung blog yang mengklik tayangan iklan yang ada di web blog kamu. Dengan CTR pula, kalian bisa menganalisa rasio jumlah pemirsa yang melihat iklan dan berapa yang mengaksesnya (klik).
Di sisi lain, dapat diketahui pula apabila penayangan iklannya cukup tinggi akan tetapi kliknya sedikit, bisa jadi ada yang kurang optimal dari cara kalian beriklan. Contohnya? Tidak menggunakan template blogger High CTR atau iklannya tidak ditempatkan di tempat yang strategis.
Perhitungan Click-through Rate (CTR) cukup sederhana. Contohnya iklan sudah tayang sebanyak 1.000 kali, namun hanya 24 orang yang mengklik tayangan iklan tersebut. Maka, nilai atau persentase yang didapatkan adalah 2,4%.
Caranya ada cukup banyak, antara lain:
Coba lihat lagi poin No. 2 dan 3 di atas, ada kaitannya dengan template blogger. Mengapa? Kalau template blogger yang dimaksud sudah dijuluki "High CTR", berarti template tersebut harus menyediakan slot-slot iklan untuk penempatan iklan Google AdSense secara strategis. Baik itu di awal artikel dan akhir artikel, atau di mana saja.
Kriteria template blogger High CTR Google AdSense antara lain:
Selanjutnya, template blogger yang direkomendasikan berapa kolom? Minimal dua kolom, lebih dari itu lebih baik. Blog ini misalnya, cuma ada dua kolom. Oke? Sudah oke.
Click-through Rate (CTR) adalah jumlah pengunjung blog yang mengklik tayangan iklan yang ada di web blog kamu. Dengan CTR pula, kalian bisa menganalisa rasio jumlah pemirsa yang melihat iklan dan berapa yang mengaksesnya (klik).
Di sisi lain, dapat diketahui pula apabila penayangan iklannya cukup tinggi akan tetapi kliknya sedikit, bisa jadi ada yang kurang optimal dari cara kalian beriklan. Contohnya? Tidak menggunakan template blogger High CTR atau iklannya tidak ditempatkan di tempat yang strategis.
Perhitungan Click-through Rate (CTR) cukup sederhana. Contohnya iklan sudah tayang sebanyak 1.000 kali, namun hanya 24 orang yang mengklik tayangan iklan tersebut. Maka, nilai atau persentase yang didapatkan adalah 2,4%.
Cara Meningkatkan CTR Google AdSense
Caranya ada cukup banyak, antara lain:
- Buat artikel yang berkualitas dan bernilai tinggi
- Memasang atau menempatkan iklan di posisi yang strategis
- Seberapa banyak iklan yang ditayangkan
Coba lihat lagi poin No. 2 dan 3 di atas, ada kaitannya dengan template blogger. Mengapa? Kalau template blogger yang dimaksud sudah dijuluki "High CTR", berarti template tersebut harus menyediakan slot-slot iklan untuk penempatan iklan Google AdSense secara strategis. Baik itu di awal artikel dan akhir artikel, atau di mana saja.
Ciri-Ciri High CTR Google AdSense Blogger Template
Kriteria template blogger High CTR Google AdSense antara lain:
- Bersih, putih, dan sederhana
- AdSense Ready, artinya banyak slot (widget) untuk pemasangan iklan; antara lain: awal artikel, bawah artikel, tengah artikel, sidebar, di samping nama/judul blog, billboard, dan lain-lain
- Responsive dan Mobile Friendly (wajib)
Selanjutnya, template blogger yang direkomendasikan berapa kolom? Minimal dua kolom, lebih dari itu lebih baik. Blog ini misalnya, cuma ada dua kolom. Oke? Sudah oke.
Labels: Blogger, Template Blogger,
Kalian baru saja membaca artikel 3 Ciri-Ciri High CTR Google AdSense Blogger Template. Bila dirasa bermanfaat, mohon bagikan artikelnya. Jazakumullah khairan.
Posting Komentar untuk "3 Ciri-Ciri High CTR Google AdSense Blogger Template"
Posting Komentar
Mohon untuk tidak meninggalkan komentar spam.