Alasan Kenapa Saya Enggan Pasang Widget Popular Posts

Ketika artikel ini ditulis (gak tau ya nanti), kalian tidak akan melihat adanya widget artikel yang paling banyak dibaca di bagian sisi samping web blog ini.

Popular posts adalah widget yang menampilkan daftar 5 atau lebih artikel yang paling banyak dibaca atau dikunjungi. Pokoknya artikel-artikel ini menghasilkan trafik tertinggi bagi blog tersebut.

Alasan Kenapa Saya Enggan Pasang Widget Popular Posts
https://www.techora.net/

Alasan kenapa saya tidak mau memasang atau menambahkan gadget popular posts adalah karena takut artikel yang paling banyak dibaca tersebut ditiru atau ditulis ulang oleh orang/blogger lain.

Ketika artikel tersebut ditulis ulang oleh orang lain dengan metode penulisan amati - tiru - modifikasi (ATM), artinya ada persaingan baru di halaman pertama Google. Saya dan dia akan saling "bersenggolan". Tentunya hal ini akan berdampak pada trafik blog yang saya miliki.

Jadi, saya menghindari itu. Caranya? Tentu saja dengan cara tidak menambahkan gadget artikel populer di blog. Main aman... 😁

Labels: Blogger,

Kalian baru saja membaca artikel Alasan Kenapa Saya Enggan Pasang Widget Popular Posts. Bila dirasa bermanfaat, mohon bagikan artikelnya. Jazakumullah khairan.
Goku さん
Goku さん Blogger, SEO, Gitaris, dan Penikmat Kopi. Mari berteman!! Dukung tulisan saya lewat Saweria: Kage Blog.

Posting Komentar untuk "Alasan Kenapa Saya Enggan Pasang Widget Popular Posts"