Joint Venture Google AdSense: Pengertian, Untung, dan Rugi
Pernah main blog, menayangkan iklan Google AdSense, lalu berbagi penghasilan, namun iklannya milik orang lain? Jika kalian pernah melakukannya, berarti kalian pernah mengikuti program periklanan yang dinamakan Joint Venture.
Apa itu Joint Venture atau biasa disingkat JV Google AdSense adalah program periklanan bagi hasil atas kerja sama antara satu orang atau lebih orang yang mengiklankan iklan milik orang lain, dengan satu orang yang kita ketahui sebagai pemilik utama dari akun Google AdSense.
Contohnya seperti ini, anggaplah saat ini saya memiliki, mengelola, dan mengembangkan satu buah akun Google AdSense. Karena saya merasa terlalu seret dan lama mencapai batas $100 (seratur dollar - minimal penarikan), maka saya mengajak orang lain untuk ikut mengiklankan iklan akun Google AdSense milik saya di blog mereka.
Dengan begitu, waktu untuk mencapai angka $100 bisa dijangkau lebih cepat. Cocok, kan? Bisa jadi pula, karena kerja sama antar web blog, penghasilannya bisa mencapai lebih dari $100.
Jadi, itu dia pengertian apa itu Joint Venture Google AdSense.
Pertanyaan selanjutnya, apa untung dan rugi dari mengikuti program periklanan seperti JV Google AdSense?
Karena perhitungannya "bagi hasil", berarti ada sedikit penghasilan yang dikorbankan; dengan pembagian 30% untuk pemilik akun Google AdSense, sedangkan kalian sebagai penayang iklan di blog pribadi berhak mendapatkan 70%.
Dibilang rugi, tidak juga, kok! Soalnya program seperti ini bisa menjadi "obat penenang" sementara bagi orang-orang yang blognya sering ditolak oleh Google AdSense. Biarpun masih ditolak Google AdSense, masih ada penghasilan sementara dari Joint Venture!
Catatan: Ketika artikel ini ditulis, saya tidak tahu apakah sekarang program periklanan jenis Joint Venture masih bisa atau tidak. Dulu, cara ini merupakan cara yang paling diminati banyak orang.
Pengertian Joint Venture Google AdSense
Apa itu Joint Venture atau biasa disingkat JV Google AdSense adalah program periklanan bagi hasil atas kerja sama antara satu orang atau lebih orang yang mengiklankan iklan milik orang lain, dengan satu orang yang kita ketahui sebagai pemilik utama dari akun Google AdSense.
Contohnya seperti ini, anggaplah saat ini saya memiliki, mengelola, dan mengembangkan satu buah akun Google AdSense. Karena saya merasa terlalu seret dan lama mencapai batas $100 (seratur dollar - minimal penarikan), maka saya mengajak orang lain untuk ikut mengiklankan iklan akun Google AdSense milik saya di blog mereka.
Dengan begitu, waktu untuk mencapai angka $100 bisa dijangkau lebih cepat. Cocok, kan? Bisa jadi pula, karena kerja sama antar web blog, penghasilannya bisa mencapai lebih dari $100.
Jadi, itu dia pengertian apa itu Joint Venture Google AdSense.
Keuntungan dan Kerugian Joint Venture Google AdSense
Pertanyaan selanjutnya, apa untung dan rugi dari mengikuti program periklanan seperti JV Google AdSense?
Karena perhitungannya "bagi hasil", berarti ada sedikit penghasilan yang dikorbankan; dengan pembagian 30% untuk pemilik akun Google AdSense, sedangkan kalian sebagai penayang iklan di blog pribadi berhak mendapatkan 70%.
Persentasenya bisa lebih tinggi atau lebih rendah itu, sesuai kesepakatan awal.
Dibilang rugi, tidak juga, kok! Soalnya program seperti ini bisa menjadi "obat penenang" sementara bagi orang-orang yang blognya sering ditolak oleh Google AdSense. Biarpun masih ditolak Google AdSense, masih ada penghasilan sementara dari Joint Venture!
Catatan: Ketika artikel ini ditulis, saya tidak tahu apakah sekarang program periklanan jenis Joint Venture masih bisa atau tidak. Dulu, cara ini merupakan cara yang paling diminati banyak orang.
Labels: Google AdSense,
Kalian baru saja membaca artikel Joint Venture Google AdSense: Pengertian, Untung, dan Rugi. Bila dirasa bermanfaat, mohon bagikan artikelnya. Jazakumullah khairan.
Posting Komentar untuk "Joint Venture Google AdSense: Pengertian, Untung, dan Rugi"
Posting Komentar
Mohon untuk tidak meninggalkan komentar spam.